30 thoughts on “Anggrek…obat stress atau biang stress??!”

  1. kalau kayak tgl 2 feb kemaren, bikin stres Mas Rio. Harus slametin sana sini hehehe
    Kalau lagi berbunga, ilangin stres top dah

  2. Tanggal 2 kemaren dsana banjir ya???
    Kalo aku…jujur “saat ini” lebih ke biang stress sih…soalnya kemaren anggrek2 nya sempet tergusur pas rehab rumah (kna gempa 27 mei) sampai sekarang masih gak karuan gitu…trus pd kna penyakit…dtambah aku pas lg sibuk berat…pokoke kalo liat kebun sendiri..malah jadi suntuk.
    -_-!!

  3. kadang – kadang obat stress, tapi klo ada yg sekarat jadi kepikiran juga…..

    mungkin berkunjung ke pameran atau toko anggrek bisa jadi obat stress,berhubung kita hy liat yg punya toko tanpa harus repot2 klo adayg sekarat…hehehe

  4. Kalo anggrek dianggap sebaga obat atau biang-nya stres itu kembali kepada diri kita masing2 apalagi kalo kita mengutip kata-kata seperti diatas. berbunga atau tdk itupun tergantung kepada bagaimana kita merawat-nya, melindungi dan mengikuti kepada aturannya apa yg dia (anggrek)inginkan.

  5. Tergantung pada situasi yang dihadapi. Klo anggrek terkena penyakit, ga juga keluar bunga, belum bisa memiliki anggrek yang diminati karena harganya selangit maka anggrek adalah biang stress. Klo bisa keluar bunga yang cantik, tanaman sehat tidak berpenyakit, maka anggrek akan menjadi obat stress..

  6. tolong donk untuk phapio apa sih media tanamnya Mas Destario, aku punya banyak anakannya dan ingin memisahkan menjadi bbrp pot gitu tolong donk

  7. supaya ga buat stres dikemudina hari kalo mo memelihara tanyakan, tanaman ini dari dataran rendah ato tinggi? soallnya dari pengalaman, kalo dari dataran tinggi dipelihara di dataran rendah sulit bunga juga sebaliknya, kalo mau merubah iklim mikro butuh biaya donk…. cape’ dey

  8. Coba direnungkan, anggrek yang sudah hampir mati jangan langsung dibuang, kalau saja kita sabar dan terus merawatnya, atas ridho Allah SWT tentunya, maka akan muncul tanda-tanda kehidupan.
    Belajar sabar, belajar untuk tidak mudah menyerah dan belajar untuk tawakal. Dari situ saya bisa belajar untuk memahami kehidupan dan betapa Ilmu bisa diperoleh dari mana saja, termasuk belajar dari tanaman.

  9. Ya ampyun…. kalo ada yg stress gara2 anggrek, masa sih ???????
    bangun tidur aja yg diliat2 tanaman dl, terutama anggrek2 yg cantik itu. kalaupun belom ngembang, justru ada tantangan tuh gmn caranya biar dia mau ngembang. ajak dong ngobrol, sumpe…. taneman tuh jg bisa diajak ngobrol, tau2 aja beberapa minggu kemudian nongol tuh kembangnya.

  10. obat stress mas, klo ngeliat anggrek tuh gimanaaaa gtu!!rasanya pengen gw makan aja (lho???), abiz seger banget kya ager-ager!!!

  11. saya rasa anggrek obat stress, bayangkan kalau kuta punya cewek yang ingin di eles selalu kan enak deh …………………..

  12. tantangan memelihara anggrek adalah jika kita memiliki koleksi dewasa yg subur dan berbunga lebat lalu suatu waktu terserang penyakit dan menghancurkan segala keindahan yg tidak tersisa bekasnya.
    Disinilah kita harus belajar keikhlasan hidup didunia ini hanyalah fatamorgana dan tidak ada satupun yg abadi.

  13. kalo lagi ‘sekarat’ itu memang bikin stresss berat…kalo liat, perasaan rasanya ngiris liat ada yg lagi sekarat..kasihan…tapi kalo lagi swwuuburrr…daunna ijo2x seger..akarnya sehat2x..ada anak2xna lagi tumbuh..apalagi kalo ada bungana…duhhh rasanya sippp tenan….

Tinggalkan Balasan